Tuesday, September 8, 2020

CARA MENAMBAH SISWA BARU DI DAPODIK 2021 JENJANG PAUD

 Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Selamat siang Bunda dan Panda PAUD, semoga hari ini kita diberi kesehatan sehingga kita bisa menjalankan aktifitas kita dengan baik, amiiin.

kali ini Bunda kita akan belajar bagaimana cara menambakan siswa baru di Dapodik 2021 jenjang PAUD, untuk menambahkan siswa baru untuk aplikasi Dapodik 2021 ini hampir sama dengan aplikasi Dapodik sebelumnya, cuma ada perbedaan sedikit, yuuuuk............ kita ikuti langkah-langkahnya.

chek this out

1. pertama kita login ke aplikasi Dapodik 2021 menggunakan akun lembaga ya bunda, masukkan email lembaga dan paswordnya, lalu klik masuk.


2. setelah muncul beranda Dapodik 2021, kita pilih menu Peserta Didik


3. kemudian kita pilih menu tambah, contoh bisa dilihat di gambar ya bunda


4. setelah itu pilih menu tambah lagi, kemudian masukkan atau ketikkan nama peserta didik, jenis kelamin, NIK, Tempat lahir, tanggal lahir, nama ibu kandung dan jenis pendaftaran (siswa baru apa pindahan). untuk mengisi data siswa jangan lupa sesuaikan dengan KK siswanya ya bunda

5. lalu klik simpan atau langsung pilih Pindahkan ke Tabel utama untuk lanjut mengedit data kelengkapan siswa seperti no KK siswa, alamat siswa, nama ayah dan lainnya. dan kalau sudah lengkap semua baru klik simpan dan tutup.


6. kemudian jangan lupa juga lengkapi data periodik peserta didiknya ya bunda, isikan tinggi dan berat badan siswa, serta waktu tempuh ke sekolah



7. Dari sini siswa sudah ditambahkan namun masih bertanda merah karena siswa yang kia masukkan tadi belum di registrasi. untuk malakukan registrasi tinggal kita klik nama siswa yang baru saja kita tambahkan kemudian klik registrasi


8. isikan jenis pendaftaran dengan meng klik tanda segitiga ke bawah, pilih siswa baru atau pindahan (sesuaikan dengan kenyataan ya). dan juga isikan tanggal masuk sekolah, kemudian pilih simpan dan tutup.


Taraaaaaaaaa........... siswa baru sudah berhasil di tambahkan, lanjut masukan lagi siswa baru yang lain satu-satu seperti cara yang tadi ya bunda, sekian semoga bermanfaat.

dan jangan lupa komentarnya di tunggu ya bunda.








No comments:

Post a Comment