Friday, September 11, 2020

CARA NGECEK HASIL SINKRON DAPODIK 2021 SUKSES ATAU GAGAL

 Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Selamat pagi Bunda PAUD semoga kita tetap selalu di beri kesehatan lahir dan batin sehingga kita bisa melakukan aktivitas kita setiap hari, amiiiiiin.

Bunda PAUD bagaimana kabar Dapodik 2021 kita hari ini, sudah sinkron kah???

Banyak yang kebingungan dan  bertanya setelah melakukan sinkron Dapodik 2021 apakah Sinkronnya sudah SUKSES atau sebaliknya malah GAGAL???

Nah, sekarang tidak usah bingung karena kali ini kita akan belajar bagaimana cara mengecek dan memastikan Sinkron kita itu SUKSES atau GAGAL.

Ok Bunda langsung saja kita ikuti langkah-langkah berikut ya..

1. Pertama kita buka browser kita masuk ke webnya Dapodik dasmen atau langsung bisa kita klik link berikut https://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/

2. Setelah itu pilih menu "Progres Data" klik gambar segitiga ke bawah


3. Kemudian kita pilih jenjang sekolah kita, apakah sekolah yang mau kita cek itu jenjang PAUD/KB, atau TK, SD, SMP dan SMA atau yang lainnya sesuaikan dengan sekolah sendiri-sendiri ya bunda, karena sekolah saya PAUD/KB maka saya pilih jenjang PAUD/KB.


4. Kemudian kita pilih wilayah sekolah kita sesuai Provinsi masing-masing ya bunda, kalau saya Jawa Timur maka saya klik Jawa Timur, setelah itu pilih lokasi Kabupaten dan Kecamatan.


5. Lalu akan muncul tampilan nama-nama sekolah PAUD/KB kita, kita bisa lihat apakah sekolah kita sudah SUKSES apa masih belum Sinkronya, jika berwarna Merah dengan keterangan "Belum Kirim" berarti Singkron kita belum SUKSES alias GAGAL, tapi jika berwarna Hijau dengan keterangan tanggal dan jam ketika kita melakukan singkron misalnya "12 Sep 2020 06:59:12" maka Sinkron kita sudah SUKSES, Selamat yaaaa...........


Nah, seperti itu cara ngecek hasil Sinkron kita ya bunda, namun perlu di ingat untuk ngeceknya nunggu 1 x 24 jam dari kita melakukan Sinkron. jadi kalau kita sinkron hari ini maka hasilnya kita cek besok ya Bunda karena setiap 24 jam akan di update oleh server pusat.

Terimakasih ya Bunda semoga tutorial ini bisa menjawab kebingungan Bunda Semua. dan jangan lupa komentar dan kritiknya saya tunggu

No comments:

Post a Comment